Kamis, 21 November 2013

Apa itu BCAA

BCAA (Branched-chain amino acids) atau disebut juga dengan Asam Amino Rantai Cabang, termasuk dalam asam amino esensial karena penting bagi kehidupan dan karena tubuh tidak dapat dengan sendirinya memproduksinya.

Optimalkan Perkembangan Otot dengan BCAA

Optimalkan-Perkembangan-Otot-dengan-BCAA
BCAA terdiri atas asam amino Leucine, Isoleucine, dan Valine dan membentuk 35-40 % dari asam amino esensial bagi protein tubuh dan kira-kira 15% dari total asam amino dalam otot.
Dalam tubuh manusia, sekitar 20 % dari total asupan protein pada umumnya adalah BCAA yang biasanya diperoleh dari sumber makanan dan minuman, terutama dengan bahan dasar susu. BCAA harus ada dalam kandungan makanan/minuman untuk menjaga jaringan otot dan memiliki peran penting dalam meningkatkan sintesa protein melalui berbagai jalur, serta menambah produksi asam amino lain seperti glutamin.
Manfaat Penting BCAA
BCAA dibutuhkan untuk meningkatkan keseimbangan/balance nitrogen terutama pada metabolisme protein di otot, melindungi penyimpanan energi dan membantu melindungi pemecahan protein tubuh di mana nutrisi ini harus disuplai melalui makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar